Belajar Bahasa Jerman - Ucapan Dasar


Kali ini saya akan membagi ucapan dasar dalam bahasa Jerman, Tidak ada salahnya kalian belajar bahasa asing selain English. Menurut saya bahasa Jerman sangat unik dan inilah kenapa saya belajar bahasa Jerman, oke mari kita simak dibawah ini cara ucapan dasar bahasa Jerman.
ucapan dasar merupakan salah satu pelajaran dasar dalam suatu bahasa yang sangat penting untuk dipelajari, karna ini ibarat pondasi untuk membangun kefasihan berbahasa. Kali ini pada pelajaran pertama, kita akan mempelajari sama-sama tentang ungkapan-ungkapan dasar dalam bahasa Jerman


Salam


Bahasa Jerman
Bahasa Indonesia
 Hallo
 Halo
 Guten Morgen
 Selamat pagi
 Guten Tag
 Selamat siang
 GutenNachmittag
 Selamat sore
 Guten Abend
 selamat malam
 Gute Nacht
 Selamat malam (tidur)


Perpisahan 

Bahasa Jerman
Bahasa Indonesia
Auf wiedersehenSampai jumpa
Bis späterSampai nanti
Tschüss!Dah!
Bis morgenSampai besok


Berterima kasih

Bahasa Jerman
Bahasa Indonesia
 Danke
 Terima kasih
 Danke schön
 Terima kasih banyak
 Danke sehr
 Terima kasih banyak
 Bitte
 Sama-sama


Ungkapan lain

 Bahasa Jerman
 Bahasa Indonesia
 Wie geht's?
 Apa kabar? (formal)
 Wie geht es ihnen?
 Apa kabar? (informal)
 (Sehr) gut
 (Sangat) baik
 Nicht gut
 Tidak baik
 Wie heißen sie?
 Siapa nama anda?
 Wie heißt du?
 Siapa namamu?
 Ich heiße...
 Nama saya...
 Entschuldigung
 Maaf/permisi
 Ich liebe dich
 Aku cinta kamu
 Herzlichen glück
 Selamat!
 Willkommen!
 Selamat datang!
 Ja/nein
 Ya/tidak
 Naturlich
 Tentu saja
 Viel glück
 Semoga sukses
 Alles gute zum geburtstag
 Selamat ulang tahun


Danke Sehr
Previous
Next Post »